Minggu, 08 November 2009

Indonesia Bakal Tenggelam Akibat Global Warming

waspada!! Indonesia Bakal Tenggelam Akibat Global Warming

Barusan ane denger berita di tv,tentang pemanasan global,kalau suhu dunia naik 4 derajat per tahun ,negara yang pertama kena imbas (tenggelam) adalah INDONESIA.baca lebih lengkap berita dibawah ini




DAMPAK PERUBAHAN IKLIM. Duta besar Inggris untuk Indonesia, Martin Hatful memberikan keterangan terkait peta dampak perubahan iklim di Indonesia di Kedutaan Besar Inggris, Jakarta, Jumat (23/10). Peta yang baru diluncurkan oleh Ilmuwan Inggris tersebut menunjukkan dampak yang timbul jika rata-rata suhu global meningkat hingga 4 derajat Celcius, jika kita gagal menjaga perubahan iklim, peta akan diserahkan untuk pemerintah Indonesia.

Duta Besar Inggris untuk indonesia meluncurkan peta dampak kenaikan suhu sebesar empat derajat celcius bagi dunia, untuk mengajak dunia menanggapi isu “global warming”, di Jakarta.

Dampak kenaikan suhu ini untuk Asia Tenggara berarti kenaikan permukaan laut sekitar 80 cm, dan akibatnya lebih dari 33 juta orang kebanjiran.

Kenaikan tersebut akan menimbulkan banjir besar yang kemungkinan akan menenggelamkan sebagaian besar wilayah Indonesia, serta ekosistem laut akan terkena dampak serius dengan hilangnya terumbu karang dan pemancingan komersial.

Selain itu, dampak lainnya adalah musim kemarau berkepanjangan sehingga dapat meyulitkan sektor pertanian Indonesia, dampak itu juga akan disertai dengan topan tropis yang berkepanjangan dan sulit diprediksi.

Pihak pemerintah Inggris melalui Dubes Hartfull memuji keberanian Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang menargetkan penurunan emisi sebanyak 26 persen dan mungkin 41 persen dengan bantuan internasional pada “Climate Change Talk” di Bangkok, Thailand, awal Oktober lalu.

Sebagian besar negara dunia berkomitmen untuk tidak melebihi pemanasan dari dua derajat untuk menghindari perubahan iklim yang berbahaya, dan telah menunjukkan bahwa untuk mencapai sasaran yang 2 derajat, yang dalam 3% memotong emisi global diperlukan setiap tahun, mulai dari tahun 2010.

SEREM KAN GAN??

ADA CARA GAMPANG MENCEGAH GLOBAL WARMING YAITU :

1.JANGAN BUANG SAMPAH SEMBARANGAN



2.HEMAT LISTRIK



3.STOP PENEBANGAN HUTAN



4.MATIKAN AC SAAT TIDAK DIPAKAI



5.KURANGI MEMAKAI KENDARAAN



6.HEMAT AIR ! ! (PENTING BANGET)



7.YANG PALING PENTING!!TANAM POHON

Tidak ada komentar:

Posting Komentar